Beli Buku Ketika Kyai Mengajar Matematika

Assalamu’alaikum wr. wb.

Peparu, 10 Maret 2022 martil 09.00 pagi ini telah dilaksanakan peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW. Acara inti hari ini adalah mau’idhoh Hasanah bersumber KH. Mushoddiq Fikri Faruq yakni wali pondok pesantren Riyadlus Sholihin Jember. Kyai yang akrab dipanggil Gus Fikri ini usianya tak lagi muda, tetapi pembawaan beliau yang penuh humor segar momen amatan takhlik kami enggak merasa jenuh selama 1 jam bersama beliau.

Tema kajian hari ini primitif tapi mengena, yaitu JADIKAN SETIAP PERBUATAN BERNILAI IBADAH. Tema ini dibawakan oleh Gus Fikri dengan bahagia dan meresap. Kecap Bango kali… Hee… Hee… Beliau menguraikan akan halnya orang-orang hebat yang disebutkan privat Q.S. Ali Imron (4): (190-191). Anak adam hebat adalah orang yang membentangkan iman. Iman baru ilmu. Dzikir baru kemudian
mikir.
Sehingga orang hebat itu selalu menyatakan bahwa,

Kalah rupo ulung dongo (kalah wajah menang doa)

Kalah duwit unggul ratib (kalah tip menang wiridan)

Corona masih merebak di mana-mana. Meskipun corona begitu meresahkan masyarakat malah bangsa kita, Corona pula tegar hamba allah Halikuljabbar yang berhak hidup. Musim Corona seperti ini, silahkan jadikan ini tuntunan. Kesulitan seperti apapun, ingatlah kepada Halikuljabbar. Allah merenjeng lidah dalam kalamNya yang artinya “dirikanlah sholat buat mengingatKu.”

Allah lain perhubungan meninggalkan kita, justru kitalah nan lebih cak acap meninggalkanNya. Inilah ciri mayapada terbalik. Urusan dunia serius, tapi urusan darul baka ogah-ogahan. Contohnya saja, ketika kita dipanggil oleh BPK kepala untuk ke ruangannya palu 10.00, pasti kita akan cak bertengger sebelum itu. Tapi, jika Allah yang memanggil dengan suara Adzan. Kita datang kadang jm 16.30, ada nan pukul 17.00 malar-malar ada nan terlena hingga Maghrib. Subhanallah… Satu kalimat berpunca Gus Fikri,

[PERBAIKI SHOLATMU, MAKA ALLAH AKAN MEMPERBAIKI HIDUPMU]

Itulah taki Allah, mari kita senantiasa mengawalkan masa sholat dan mencoba bikin khusyu’ berkomunikasi dengan Allah.

[ORANG JIKA Sudah lalu MENGERTI ARTI SHOLAT, MAKA IA AKAN MENIKMATINYA]

Agar kita senantiasa menjadi turunan yang cinta meningkatkan Iman dan Takwa.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Rumah dinasku, 11 Maret 2022

DISCLAIMER

Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sesudah-sudahnya oleh user/pencatat. Pihak pengorganisasi web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal peristiwa nan boleh ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan piagam aduan nan akan ditindak lanjuti maka dari itu pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berkuasa bakal membatalkan penayangan kata sandang, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terletak konten yang tidak semoga ditayangkan di web ini.


Laporkan Penyalahgunaan

Source: http://www.gurusiana.id/read/ridhamath/article/ngaji-bareng-gus-fikri-yukz-4010460