Cara Melepas Shock Belakang Motor

Jakarta
– Riuk satu onderdil berharga pada pit pengambil inisiatif adalah
shocbreaker
yang memiliki takat hidup pemakaian. Jika sudah lalu ada sinyal segel rusaknya baiknya selekasnya terjamah restorasi ataupun peralihan dengan yang baru.

Ada bilang pemicu kenapa
shocbreaker
cepat aus selain faktor semangat.  Selain terus-susukan dipakai lakukan membawa barang juga kerap melintasi jalanan berlubang dengan keras.

Pihak pabrikan merekomendasikan puas pemilik sarana sebaiknya menggunakan dagangan safi supaya ukuran serta mutunya dapat terjamin. Selain itu bila menggunakan produk referensi pabrikan umumnya akan mendapatkan garansi.

Namun bila yang menggunakan shockbreker  aftermarket galibnya tak sama kualitasnya dengan yang tahir. Lebih lagi  sangatlah rawan sekali alami rusak karena kualitasnya nan buruk.

Bila kepingin menukar shockbreaker selayaknya Carmuadian dapat melakukannya sendiri minus harus kebengkel. Terserah beberapa langkah yang harus diperhatikan bila dalam penggantiannya tak suka-suka kesalahan.

Kali ini Carmudi Indonesia sedikit menerimakan kursus cak bagi memasang shockbreaker. Kali ini kami mencoba mempraktekkan lega  Jupiter MX lepasan 2022.

Agak rendah panjang dan memnbutuhkan waktu lumayan lama, estimasinya untuk membongkar shock belakang ini sekiatar 30 menit. Untungnya Shock penggagas Jupiter MX ini telah mono shock kaprikornus lebih mudah.

Berbarengan aja silakan kita ikuti step-step untuk membongar shockbreaker dedengkot mono shock.

1. Purwa yang harus dilakukan, copot ban pinggul motor ia. Karena lega dedengkot ini, shocknya 1 (mono Shock).

Melepas Gear Rantai

Proses Melepas Baut Pada As motor. Foto/Carmudi Indonesia/Ben.

2. Langkah lebih jauh copot juga cover pelindung dari rantai pemrakarsa sira, karena cover rantai posisinya menghalangi pada saat nanti mencabut shock.

Melepas Cover Rantai Motor

Melepas kedua baut nan terpajang pada bagian cover rantai belakang. Foto/Carmudi Indonesia/Ben.

3. Buka kedua baut yang terpasang dibagian atas dan bawah shockbreaker motor.

Shockbreaker

Pelepasan shockbreaker. Foto/Carmudi Indonesia/Ben.

Melepaskan Baut pada ShockBreaker

Copot kedua baut yang terpasang pada penggalan atas dan asal shockbreaker. Foto/Carmudi Indonesia/Ben.

4. Sangat setelah selesai, kamu tinggal menarik langsung
shockbreaker
tersebut. Dan lampau pasang deh, shockbreaker yang plonco. Selesai deh, anda terlampau meletuskan kembali semua baut yang sudah lalu dilepaskan sebelumnya.

Shock breaker

Pasang Kembali Kedua Baut yang sebelumnya suddah dilepas. Foto/Carmudi Indonesia/Ben.

Gimana Carmudian, layak mudah kan mencopot dan memasang kembali
shockbreaker
motor. Sahaja teristiadat sedikit cemar-sempelah, dan pastinya waktu  serta kesabaran. Saran berpunca kami, jangan lekas-lekas momen meletuskan dan mengasingkan setiap baut nan terserah di induk bala.

Dan jangan sampai tercecer juga alias lupa dipasang, soalnya posisi part yang suatu ini nyana rumpil dijangkau dengan tangan cuma. Serta pastikan setiap baut terpasang dengan kuat ya, jangan sampai tahu-tahu baut tokoh ia copot dijalan. Kan bisa berabe!!!

Untuk Info harga,
shockbreaker
mono di bengkel legal Yamaha dibandrol dengan harga Rp 400.000 hingga Rp 1.500.000.  Lumayan lah dapat kerjakan saku tipis, cak bagi sekali saling part yang satu ini.
(Dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di manjapada otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput heterogen kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2022 ikut sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terkebat di cak regu editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Source: https://www.carmudi.co.id/journal/langkah-mudah-bongkar-pasang-ganti-shockbreaker-motor/

Posted by: soaltugas.net