Cara Mengatur Ampere Las Listrik

Bagi koteng pandai las, fertil mengatur amper mesin las listrik adalah keharusan, baik tidaknya karier las yang akan di hasilkan, atau tergantung dari pemilihan elektrod/telegram las, tebal media nan akan di las dan mengatur besar amper trafo las yang digunakan.

Bagi profesional las mungkin mudah-mudah doang sahaja dengan prediksi suara atau kampanye, bagi pemula mungkin ini adalah kejadian tidak mudah, bawah mantra seorang profesional las sudah kuat, maka hanya dengan feeling tetapi ia sudah dapat membedakan kualitas yang akan di hasilkan

Dalam teknik pengelasan, cara pengelasan tidak boleh dilakukan sembarangan, hendaknya mendapatkan hasil maksimal, ya kalau kita n kepunyaan bengkel las layak jual, tentu ia sendiri yang untung tidak? Agar mendapatkan hasiln pengelasan bagus dan rapi, harus di awali ancang yang matang. Bagus rapi dan awet.

Tabel pengaturan amper trafo las

Tabel diatas adalah ukuran alektroda satuan mm dan besar distribusi ampere trafo las yang boleh di jadikan pedoman pengelasan. Tapi tetap kembali ke asam garam dan jam resah lakukan mendapatkan hasil sambungan las bagus dan kuat.

Faktor kualitas hasil pengelasan selayaknya tidak hanya tergantung dari berapa amper arus trafo dan telegram las, tapi dari tangan si teknisi seorang.

Cara mendapatkan pengelasan nan bagus

Sesuaikan elektroda dan sirkulasi ampere

Semakin kecil kaliber kawat las yang dipakai, semakin boncel juga setting amper trafo las, makara keduanya berbanding lurus, sebaliknya jika kabel mm kawat las besar, ampere trafo juga harus osean, ibarat pedoman lihat rencana di atas.

Ikuti ukuran rekomendasi pabrik kawat las

Rata-rata jika membeli benang tembaga las, di episode pembungkus terdapat grafik intruksi pendirian pengelasan yang dapat kita manfaatkan, kenyataannya jika menirukan intruksi tabel hasil yang didapat berkiblat kata sempurna.

Mandu Setting Ampere mesin las

Untuk dapat merubah besar arus mesin las, gunakam selektor nan ada pada unit mesin las setrum dia, serong swarah dengan pencucuk jam atau sebaliknya, menambahkan atau mengurangi osean revolusi amper.

Source: https://www.pipindo.com/2021/03/cara-mengatur-besar-ampere-mesin-las.html

Posted by: soaltugas.net