Cara Mengeluarkan Coklat Dari Cetakan

Menciptakan menjadikan cokelat merupakan kegiatan yang menyenangkan dan mengapalkan kebahagiaan khusus, apalagi karena sejauh membuatnya, kita dapat mengumpamakan bagaimana gurih produk cokelat tersebut momen kita selesai membuatnya nanti. Namun, membuat cokelat bukan cangap mudah.

Keseleo suatu kesulitan yang sering dihadapi dalam membuat cokelat, baik itu bagi cokelat batangan, praline, maupun
hollow figure, yakni susahnya mengeluarkan cokelat dari cetakan. Detik situasi ini terjadi, seringkali cokelat berakhir patah dan enggak dapat keluar secara utuh.

Sedangkan, apabila tempering dan molding dilakukan dengan bermoral, cokelat akan boleh dikeluarkan dari tempaan dengan mudah, dimana dengan sekali ketukan, cokelat akan lepas dari cetakan secara utuh dengan tampilan yang mengkilap dan mulus.

Jika Ia mengalami kesulitan dalam membebaskan cokelat dari tempaan, jangan mamang. Simak artikel berikut ini untuk mengetahui mengapa hal ini terjadi, dan bagaimana cara melepaskan cokelat berpangkal cetakan dengan benar.

Mengapa Cokelat Saya Sulit Dikeluarkan dari Cetakan?

Mengapa Cokelat Saya Sulit Dikeluarkan dari Cetakan

Cak semau beberapa alasan mengapa cokelat sulit dikeluarkan dari cetakan. Alasan minimal umum yakni cetakan terlalu lembab maupun cokelat belum mengeras sebaik-baiknya. Namun, ada sejumlah alasan lain yang dapat menyebabkan hal ini.

1. Cetakan tidak sesuai

Tidak semua jenis gemblengan sepakat kerjakan molding cokelat. Kalau Sira menunggangi cetakan nan diperuntukkan bikin kegiatan
baking
yang lain, prospek gemblengan tersebut membuat cokelat berhimpit lebih erat dibandingkan jika Sira menggunakan cetakan eksklusif bakal cokelat.

Dari pengalaman chef kami di Embassy Chocolate, cetakan nan paling baik untuk cokelat yakni cetakan berbahan polikarbonat. Kejadian ini didasari beberapa faktor:

  • Terobos pandang – Karena terbuat dari bahan nan transparan, tempaan jenis ini dapat melancarkan Anda bagi mengakali adanya gelembung udara puas cetakan, maupun meluluk hasil berpunca teknik pewarnaan cokelat yang Anda gunakan
  • Daya resistan dan produksi – Lamun gemblengan berbahan polikarbonat menjurus mahal, produk ini habis tahan lama, sehingga sekata seandainya Dia wajib menggunakannya tautologis siapa. Ketika Sira berinvestasi lega gemblengan polikarbonat, Anda akan menghemat uang dalam jangka tingkatan karena Kamu tidak perlu berkesinambungan menukar cetakan
  • Kilap dan kontraksi nan baik – Tempaan polikarbonat juga kondusif menghasilkan cokelat yang mengkilap. Selain itu, ia berkontraksi lebih lambat dari cokelat, sehingga cokelat kian mudah dikeluarkan

Bagaimana dengan gemblengan silikon, yang habis umum digunakan buat bahan cetakan? Beliau bisa menggunakannya, sekadar karena bahan ini dahulu fleksibel,
handling
cokelat akan menghadap kian runyam. Selain itu, cokelat yang dihasilkan juga kurang mengkilap dibanding gemblengan polikarbonat.

2. Cetakan abnormal sejati

Adanya kelembaban berlebih plong momen
molding
merupakan riuk satu alasan minimum umum mengapa cokelat selit belit dikeluarkan pecah cetakan. Lakukan mencegah hal ini terjadi, sebaiknya cuci gemblengan Anda sehari sebelum menggunakannya. Dengan begitu, cetakan akan kering konseptual kapan Dia menggunakannya.

Bakal mencuci cetakan dengan baik, gunakan air menggiurkan dan jangan menunggangi sabun cair. Adv amat, keringkan dengan
heat gun
di kedua jihat cetakan. Untuk memastikan kebersihannya, usap gemblengan dengan kapas kering.

3. Cetakan kurang dingin

Alasan masyarakat lainnya yakni cetakan yang Anda gunakan kurang dingin. Telaah dengan menyentuh gemblengan nan akan Engkau gunakan, pastikan kamu tidak hangat. Jika hangat, masukkan cetakan ke dalam freezer selama bilang menit sampai-sampai silam.

Cetakan yang terlalu suam pula bisa disebabkan
handling
cokelat nan terlalu lama. Erotis mulai sejak tangan Anda boleh memanaskan cetakan. Minimalisir
handling
cokelat dan hindari menyambut cetakan terlalu lama.

4. Cokelat belum mengeras komplet

Cokelat memerlukan waktu kerjakan berpadu sempurna. Prinsip untuk mendinginkan cokelat pun harus Anda perhatikan. Tunggu sampai cokelat mengeras sempurna sebelum mencoba bagi mengeluarkannya berpunca cetakan.

Namun, hindari langsung memasukkan cokelat ke dalam lemari pendingin atau freezer segera sesudah Anda selesai takhlik cokelat. Hal ini dapat menyebabkan
temperature shock
dan akan menyebabkan cokelat Beliau mengalami
blooming
dan bukan mengeras hipotetis.

5. Cokelat tidak


tempered


dengan baik

Cokelat yang melalui proses
tempering
dengan baik akan mengeras ideal sehingga memiliki struktur yang kokoh. Ia juga memiliki permukaan yang mengkilap dan berkontraksi, merupakan mengecil dalam format saat kamu mengeras sempurna.

Perhatikan teknik tempering yang Anda gunakan dan terus mencoba cak bagi berbuat tempering dengan benar.

Cara Mengecualikan Cokelat dari Cetakan dengan Etis

Cara Mengeluarkan Cokelat dari Cetakan dengan Benar

Untuk mengeluarkan cokelat berpunca cetakan dan menghasilkan cokelat yang mengkilap dan gigih sempurna, simak tips berikut.

  • Setelah mengamalkan tempering dan molding, diamkan cokelat sreg suhu ruang (18 hingga 20 derajat Celsius) sejauh beberapa menit hingga cokelat sangar dan enggak meninggalkan noda ketika Kamu sentuh.
  • Jangan memangkalkan cokelat terlalu karib. Jika Anda membuat bilang cokelat dalam suatu kali pembuatan, jangan letakkan satu cetakan berlebih dempang dengan cetakan lainnya. Hal ini akan menyebabkan adanya
    residual heat
    maupun semok kotoran dari cokelat di sebelahnya, yang bisa menyebabkan terjadinya
    blooming.
  • Seandainya cokelat sudah cengkar ketika disentuh, letakkan tempaan di kerumahtanggaan kulkas (8 hingga 12 derajat Celsius) selama 15-30 menit, tergantung seberapa besar gemblengan dan seberapa banyak cokelat dalam cetakan. Biarkan cokelat membeku atau mengkristalisasi sebaik-baiknya.
  • Setelah mengeluarkannya bermula kulkas, letakkan piring rata di atas gemblengan. Balikkan tempaan dengan suatu bisa jadi usaha yang cepat.
  • Ketuk tempaan dengan persisten hanya terkontrol. Takdirnya Anda memperhatikan faktor-faktor yang telah dibahas di atas dan melakukannya dengan benar, cokelat akan lepas dari cetakan dengan sempurna.

Pilihan Cokelat nan Tepat bagi Molding

Untuk menghasilkan cokelat batangan, praline maupun
hollow figure
yang keras dan mengkilap, gunakan jenis cokelat yang dibuat khusus untuk menunaikan janji aplikasi molding, yakni cokelat couverture.

Cokelat couverture memiliki fluiditas nan tinggi berkat kandungan
cocoa butter
yang tinggi, sehingga ia mudah untuk ditangani. Dengan cokelat couverture, Engkau juga dapat menciptakan lapisan ataupun tempurung cokelat (chocolate shell) nan tipis sehingga pembuatan cokelat Ia efisien.

Cak bagi pilihan cokelat couverture terbaik bagi dagang Ia, Embassy Chocolate adalah pilihan nan tepat. Misal brand cokelat couverture nan dengan bangga diproduksi di Indonesia, kami punya
range
produk yang konseptual mulai dari cokelat lugu sebatas cokelat hitam. Kerjakan lebih lengkapnya, kunjungi laman produk kami.

Source: https://www.embassychocolate.com/id/blog/cara-mengeluarkan-cokelat-dari-cetakan

Posted by: soaltugas.net