Isi Buku Teman Tapi Menikah

Judul Buku : #TemanTapiMenikah

Penyadur : Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion

Penerbit : Elex Wahana Komputindo

Berusul : 2022

Rimbun : 208 hlm.

ISBN : 978-602-02-9050-8





Baca via Scoop Premium

Sinopsis :

Kamu sahabat gue

Selama 13 tahun, gue namun menunggu dengan tulus tanpa pernah sekalipun menyatakan bosor makan

Gue mempersiapkan diri untuk menembak wanita yang tepat di masa nan tepat.

Kamu selalu konsisten menyebutkan permainan perkusi gue keren

Dan gue juga ki ajek kepingin menjadikan dia teman arwah gue, dari lampau

Lihatlah aksi gue untuk jadiin lo hak gue selamanya

Bosan itu pasti, tapi kita jangan pernah silih memencilkan ya, cha.

Resensi :

Saya lupa kapan tepatnya baca kata sandang adapun kisah burung laut Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion ini. Seingat saya setahun lewat di sebuah web yang bahas kalau mereka berdua lewat temenan, sahabatan bertahun-tahun sampai akhirnya nikah. Ya, nikah setinggi temen sendiri, kepikiran pun nggak kali ya sejajar keduanya. Makanya artikel itu heboh banget di jagat maya dengan embel-embel kalau jodoh nggak kemana.

Sejumlah kali saya lihat cover buku
Teman Tapi Menikah
ini menggoda untuk dibeli, dulu waktu saya masih sering bolak-balik main ke Gramedia. πŸ˜› Trus karena saya mikirnya ah, ntar aja deh. Timbunan masih banyak. Jadilah saya nggak beli-beli. Hehe. Baru perian saya abonemen Scoop Premium, saya pun download ebook Teman Tapi Menikah ini.

Cover bukunya oke, simple tapi warnanya gonjreng. Jadi rona kuning inilah yang bikin saya penasaran. Blurb di belakang covernya kembali makin bikin saya sebagai calon pembaca kepikiran ada barang apa sih sama cerita camar mereka. Kok kayaknya heboh banget di dunia maya? Maklum, Ayudia Bing Slamet kan artis ya. Jadi pasti cerita cintanya juga jadi sorotan publik.

Kisah pertemanan mereka dimulai pas MOS. Ayu dan Ditto sahabatan sejak mereka SMP. Mulai saat itu mereka bosor makan jajan menyinkronkan, ekskul drum band bareng, dan bolos menyerempakkan. Saat AYu udah punya pacar Ditto juga. Berasal situ Ditto mulai pelalah pacaran entah dengan berapa banyak nona. Gitu pun dengan Ayu. Biasanya alasan Ditto mutusin pacarnya karena bosan. What? Bosen trus putus? Bener-bener deh. Haha. ;)) Dan herannya tinggal itu Ditto dengan mudahnya dapet tukar yang baru. Begitupun dengan Ayu yang juga doyan gonta-ganti pacar, baik artis maupun bukan. Ditto dengan setia dengerin curhatan Ayu waktu gadis nan ia suka ini malah curhat kalau suka-suka patah hati.

Sampai satu hari Ditto jomblo, Ayu juga habis patah hati. Jadilah mereka ketemuan selepas sekian lama nggak ngobrol. Ditto kembali ngelamar Ayu dengan kaidah yang β€œaneh”. Haha. Saya nggak tahu kenapa Ditto ngelamar dengan mandu itu, mungkin udah kehilangan tahun. Lagian mereka itu aneh, sahabatan pasca- sekian lama baru nyadar kalo ada rasa. Yaelah selama ini kemana aja?  :p Trus selanjutnya gimana? Baca aja sendiri. ;))

Valid, saya kecewa waktu baca kisahnya gini aja, bisa jadi ada banyak orang yang mengalami situasi nan sama. Terban cinta sama sahabatnya koteng, tapi nggak nyadar. Baru deh luang takdirnya sahabatnya itu jodohnya sesudah cari saingan ke sana sini.
Well
ya, ceritanya kriteria, yang buat saya penasaran sebenernya cara Ditto ungkapin gimana dia bisa selama itu menunggu Ayu dengan sabar.

Ditto juga menuruti salah satu nasihat Ayu buat serius cari uang lewat hobinya main perkusi. Sesudah itu Ditto beneran boleh beli mobil dari usahanya main band. Salut deh sama kerja kerasnya. But yang buat saya boring karena kisahnya ternyata berkutat seputar gonta-ganti tabo Ayu dan Ditto. Jadi rasanya nggak banyak kejutan di kisah mereka.
Overall, 2 bintang buat kancing ini.


Source: https://resensi.ilarizky.com/2017/01/resensi-buku-teman-tapi-menikah-ayudia.html

Posted by: soaltugas.net