Kapasitas Kolam Lele Ukuran 2×3

salah satu faktor suksesnya budidaya lele adalah mengetahui kemampuan kepejalan idelanya kolam terpal nan beliau miliki. dengan cara menghitung piutang air di tebat melingkar atau peti bukan luas empang terpal tersebut.

Rumus Menghitung Produktivitas lele Di kolam bulat

Volume = 3,14  x   deriji-ujung tangan   x   ganggang   x   tinggi

disini bakal tahapan adalah ketinggian air bukan ketinggian rancangan

Hipotetis :

kolam buntar dia diameter 3 tinggi 1, sedangkan ketinggian air yang akan beliau isi 90cm. maka tagihan air tebat bulat anda bak berikut :

Volume = 3,14 x 1,5 x 1,5 x 0,9 = 6,3585 M³ (kubik)

dari bilang sumber n domestik budidaya iwak lele untuk daya produksi tebar bibit ada banyak pendapat  cak semau yang mengatakan 100 ekor/ kubik ada nan 200 ekor/kubik dan cak semau yang berpendapat 300 ekor kubik, terserah kembali nan 400-1500 ekor/kubik. jumlah tebar yang bervariasi tersebut tergantung lega teknik pemeliharan yang kita gunakan. seperti sistem organik, sistem bioflok.

misalkan kita memakai sistem normal yang kisaran 200 ekor/kubik berarti untuk diameter 3 melampang ikan lele sekitar 1.200  ekor dan kalau memakai sistem bioflok menampar kisaran 2500 ekor sampai 9500 ekor.  semua tergantung kemampuan kita, jika beliau pemula sebaiknya jangan terlalu padat tebar.

Rumus Menghitung Daya produksi Lele Di Kolam Kotak

Volume = panjang   x   gempal   x   tinggi

misalkan tahapan balong 2 meter , lebar tebat 3 meter  tinggi air tebat 1 meter. maka tagihan tersebut adalah misal berikut :

v = P x L x T

2 x 3 x 1 =6 kuik air

untuk kepadatan  berapa ekornya perlakuannya sama sebagai halnya keterangan di kolam bundar yang kita jelaskan diatas.

kolam terpal bundar

Source: https://haditerpalmurah.com/cara-menghitung-kapasitas-lele-di-kolam-bulat-dan-kotak/

Posted by: soaltugas.net