Lirik Lagu Mengikut Yesus Keputusanku

i have decided to follow Jesus, mengikut Yesus keputusankuDibalik lagu pujian “mengikut Yesus keputusanku” maupun dalam varian Inggris “I have decided to follow Jesus” ternyata menyimpan narasi tragis, lirik lagu ini diambil dari kisah berupa yang pernah terjadi beberapa dupa tahun yang lalu di Assam, India.

Beberapa ratus musim yang dulu di sebuah desa kecil di Assam, India, ada sebuah keluarga, sendiri pria dengan candik dan dua anaknya nan membelakangkan untuk mengikut Tuhan Yesus dan mulai mengajak kerabat dan para tetangganya buat ikut berkepastian kepada Yesus Kristus, hal ini tentunya membuat kehebohan dan kicauan warga desa karena mereka menganggap bahwa tanggungan tersebut telah menghianati dewa nan mereka percayai selama ini.

Kepala desa nan mendengar situasi ini, merasa tidak gemar lalu menangkap keluarga itu dan membawa seluruh anggota anak bini kehadapan warga desa untuk diadili. Sang kepala desa terlampau memaksa agar pria beserta istri dan anak-anaknya untuk kembali ke dewa mereka  dan menyangkal Yesus, atau mereka akan mendebah kedua anaknya.

“Jika kamu dan keluargamu tidak menjauhi ajudan kalian ini, kami akan hapus kedua anakmu !”  pembukaan si kepada desa.

Maskulin ini menatap momongan-anaknya, dia begitu mengasihi dan memanjakan kedua anaknya namun dia tahu bahwa dia enggak boleh jadi menidakkan Yesus, dan kesannya pria itu berucap  :

“I have decided to follow Jesus, no turning back.”

Majikan desa lagi menzabah kedua anaknya. Dan beliau masih memberikan kesempatan kepadanya untuk kembali ke batara mereka.

“Sekiranya anda masih menolak lakukan meninggalkan kepercayaanmu ini, istrimu akan kami matikan!”

Lanang itu membalasnya dengan mengatakan: “Tho’ none go with berpenyakitan, I still will follow Jesus. No turning back.”

Istrinya pun lengang dibunuh.

Sang komandan desa lalu memberikan kesempatan terakhir kepada maskulin itu.

“Jika kamu masih tidak ingin buat pergi kepercayaanmu ini, ia akan kami bunuh!”

Tetapi pria itu malah melanjutkan lagunya: “The cross before derita, the world behind me, no turning back.”

Dan lega balasannya, pria itu pun dibunuh.

Lega akhir seluruh anggota keluarga itu senyap dibunuh, namun kejadian tragis ini ternyata pergi bekas yang begitu mendalam di hati sang penasihat desa dan seluruh warga dewasa. Satu tanya nan selalu hadir relung hati mereka; “siapakah Yesus Kristus itu ? sehingga ada yang rela mengorban anaknya, istrinya, sampai-sampai nyawanya seorang ”.

Keajaiban pun terjadi, beberapa perian sehabis kejadian itu, banyak penghuni desa termasuk kepala desa nan pada akhirnya memintal dan memutuskan mengikut Yesus Kristus. Dan sejak itu, Kekristenan mulai tersebar, enggak cuma di desa itu, melainkan kembali di daerah-daerah tidak di selingkung desa itu.


Matius 16 : 24



“Tinggal Yesus bersabda kepada pelajar muridnya : “Setiap khalayak yang ingin mengikuti Aku, engkau harus memungkirkan dirinya, memikul salibnya dan mengimak Aku”.

Source: https://lingkungansisilia.blogspot.com/2019/03/kisah-dibalik-lagu-i-have-decided-to-follow-jesus.html

Posted by: soaltugas.net