Manusia Yang Kekal Di Neraka

Jakarta

Alas kata neraka dalam Al-Qur’an disebut naar, yang signifikan jago merah yang menyala. Secara istilah, neraka signifikan tempat sambutan kerumahtanggaan wujud siksaan bagi anak adam-orang yang sudah berbuat dosa atau kesalahan selama hidup di bumi, Bunda.

“Neraka menjadi bekas penyiksaan nan bentuk hukumannya paling berat dan diilustrasikan sebagai api,” alas kata Roidah Bakri dalam buku
Neraka: Bayangan Neraka menurut Al-Quran dan Sabda.

Provisional menurut Prof. Dr. Umar Sulaiman al-Asyqar dalam kiat
Suraloka dan Neraka, neraka itu langgeng, lain akan lenyap alias musnah, sebagaimana dijelaskan maka dari itu ath-Thahawi dalam al-Aqidah ath Thahawiyyah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Surga dan neraka sudah diciptakan, keduanya enggak akan binasa maupun musnah.”

Pemukim neraka

Pernghuni neraka dijelaskan n domestik beberapa ayat di Al-Qur’an, Bunda. Penghuni neraka yang kekal di sana, nan enggak pernah pergi darinya dan tidak pula antap yakni cucu adam ateis dan musyrik.

Berikut beberapa firman Halikuljabbar SWT tentang penghuni neraka:

“Dan cucu adam nan mendustakan ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, mereka itu pemukim neraka; mereka kekal di dalamnya.” (QS. Al-A’raf: 36)

“Sesungguhnya orang yang berdosa kekal di intern azab neraka Jahanam.” (QS. Az Zukhruf: 74)

“Dan sosok dahriah buat mereka neraka Jahanam. Mereka tak dibinasakan sehingga mereka mati dan tidak (pula) diringankan dari mereka azabnya.” (QS. Fathir: 36)

“Mengenai orang yang kafir dan mendustakan ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.” (QS. Al-Baqarah: 39)

“Sesungguhnya orang nan kafir dan mereka mati dalam peristiwa kafir, mereka itu asian sumpah Sang pencipta, para Malaikat dan turunan seluruhnya. Mereka kekal di dalam laknat itu; tak akan diringankan azab dari mereka dan tidak (juga) mereka diberi tangguh.” (QS. Al-Baqarah: 161-162)

Nama-nama neraka

Melansir bermula bermacam-macam sumber, berikut 7 nama neraka yang bisa Bunda kenalkan ke anak:

1. Neraka Jahanam

Neraka Jahanam yakni neraka dengan tingkat paling strata, Bunda. Pemukim gelanggang ini merupakan orang-manusia yang melakukan dosa besar.

Neraka Jahanam disebutkan n domestik Al-Qur’an. Berikut firman Allah SWT nan menjelaskan akan halnya neraka Jahanam:

“Katakanlah (Muhammad), Api neraka Jahanam lebih panas.” (QS. At-Taubah: 81)

“Sesungguhnya siapa saja cak bertengger kepada Tuhannya intern keadaan berdosa, maka sungguh baginya merupakan neraka Jahanam.” (QS. Taha: 74)

“Dan sungguh, jahanam itu benar-bermartabat (tempat” yang mutakadim dijanjikan bagi mereka (pemuja setan) semuanya.” (QS. Al-Hijr: 43)

Ulfa Qamariyah dalam buku
Neraka da Penghuninya
menjelaskan, ada beberapa golongan penghuni neraka jahanam, yakni:

  • Ateis dan kepura-puraan
  • Mengarah dan menolak Nabi
  • Durhaka, yakni yang senantiasa melakukan virulen
  • Kufur terhadap gurih-Nya dan menyekutukan-Nya
  • Pengikut setan (orang-orang yang senantiasa mengikuti kehendak hawa nafsunya)
  • Menentang dan menolak kebenaran pada ajaran Rasul dan mengikuti jalan sosok-manusia sesat
  • Menumpuk-numpuk dosa, padahal hingga lengang ia belum bertobat
  • Mereka yang menyimpan kencana dan perak, tapi tidak mau menginfakkan di jalan Allah.

Ilustrasi ApiIlustrasi Api/ Foto: Getty Images/iStockphoto/OlgaMiltsova

2. Neraka Jahim

H. Ahmad Zacky El-Syafa dalam kunci berjudul
Ternyata Kita Lain Pantas Masuk Surga
mengatakan bahwa Jahim secara bahasa berharga tempat yang panas sekali. Yang mahakuasa SWT bersuara dalam salinan Al Hajj ayat 51 yang berbunyi:

“Tetapi sosok-makhluk yang berusaha menentang ayat-ayat Kami dengan maksud melemahkan (keinginan untuk beriman), mereka itu adalah penghuni-penghuni neraka Jahim.”

Menurut Al-Qur’an, mereka nan masuk ke dalam neraka ini adalah golongan yang mendustakan ayat-ayat Sang pencipta, makhluk-orang yang bermewah-mewah dengan barang apa yang diperoleh dan lain menginfakkan di jalan Allah, serta orang nan menantang Nabi dan golongan durhaka.

3. Neraka Hawiyah

Hawiyah bermakna merosot semenjak tempat tinggi ke tempat yang paling kurang. Unggulan penghuninya adalah turunan-manusia yang suka mengurangi timbangan. Almalik SWT berfirman:

Dan adapun bani adam nan ringan timbangan (kebaikan)nya, maka tempat kembalinya merupakan neraka Hawiyah. Tahukah anda apakah neraka Hawiyah itu? Sira yakni api yang menyala yang menghancurkan orang yang turut ke dalamnya.” (QS. Al Qariyah: 8-11)

4. Neraka Wail

Neraka Wail diisi maka dari itu orang-bani adam nan senang main-main internal kebatilan dan suka mendustakan visiun agama Islam, Bunda.

Allah SWT berfirman adapun penghuni neraka ini intern inskripsi Al Maun ayat 1-7 nan artinya:

“Tahukah kamu (cucu adam) yang mendustakan agama? Maka itulah orang yang menghardik momongan yatim, dan lain memerosokkan memberi bersantap orang papa. Maka celakalah sosok yang salat, (yaitu) makhluk-orang yang lali terhadap salatnya, yang berbuah ria, dan enggan (memberikan) bantuan.”

5. Neraka Saqar

Di dalam Al-Qur;an dijelaskan bahwa negara Saqar punya seksi yang sangat membakar. Berikut beberapa firman Tuhan SWT tentang neraka Saqar:

“Belakang hari, Aku akan memasukkannya ke dalam (neraka) Saqar.” (QS. Al Mudassir: 26)

“Apa yang menyebabkan beliau timbrung ke dalam (neraka) Saqar? Mereka menjawab, ‘Terlampau kami tidak termasuk basyar-orang yang melaksanakan salat’.” (QS. Al Mudassir: 42-43)

Orang yang menjadi primadona penghuni neraka Saqar adalah turunan nan enggak mau bersedekah pada duafa miskin dan membicarakan hal batil, Bunda.

6. Neraka Ladha

Neraka Ladha adalah neraka dengan api yang panasnya dapat mengelupas kulit atasan. Allah SWT berfirman intern arsip Al Ma’arij ayat 15-16 yang artinya:

“Sesekali tak! Sungguh neraka itu api yang bergejolak, yang mengelupaskan alat peraba kepala.”

Calon pemukim neraka Ladha yaitu hamba allah yang berpaling semenjak agama Allah SWT dan bani adam yang suka menumpuk hartanya serta berat ekor bersedekah.

7. Neraka Sa’ir

Kata Sa’ir memiliki kekuatan berkobar dan sesuatu yang berkobar. Neraka Sa’ir diperuntukkan bagi sosok yang suka makan harta anak asuh yatim, Bunda. Allah SWT berbicara dalam surat An Nisa ayat 10 yang artinya:

“Sepantasnya individu-hamba allah yang memakan harta anak yatim secara zalim, sepantasnya mereka itu ki mencaplok api sepenuh perutnya dan mereka akan masuk ke dalam api yang tunu-nyala (neraka).”

Selain orang yang memakan harta momongan yatim, favorit penduduk neraka ini yaitu orang-orang kafir dan yang tidak beriman pada Rasul-Nya.

Simak pun sederet kemujaraban memasukkan anak ke pesantren, privat video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)







Source: https://www.haibunda.com/parenting/20220203155354-61-266101/7-nama-neraka-dalam-islam-serta-calon-penghuninya-bisa-dikenalkan-ke-anak-bun

Posted by: soaltugas.net