Materi Narkoba Pjok Kelas 10


Soal Pilihan Ganda PJOK Inferior 10 Bab 10 Narkoba Konseptual dengan Jawabannya ~ Sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini yakni pola soal seleksian ganda mata kursus Pendidikan Jasmani Gerak badan dan Kesehatan Kelas X (PJOK Kelas 10) SMA, MA, SMK, MAK Bab 10 yang membincangkan tentang Narkoba.

Soal Pilihan Ganda PJOK Kelas 10 Bab 10 Narkoba Lengkap dengan Jawabannya

Silahkan dibaca dan dipelajari, moga bermakna. Nan belum membaca Contoh Soal Pilihan Ganda Bab 9 akan halnya Perantaraan Sehat, silahkan dibaca postingan Sekolahmuonline yang berjudul:

Cak bertanya Seleksian Ganda PJOK Inferior 10 Bab 10 Narkoba Kamil dengan Jawabannya


Soal Seleksian Ganda PJOK Kelas 10 Bab 10 Narkoba

Jawablah cak bertanya-cak bertanya berikut ini dengan memilih huruf A, B, C, D, atau E pada jawaban yang benar dan tepat!

1. Semua zat kecuali makanan, air atau oksigen yang seandainya dimasukkan ke kerumahtanggaan tubuh boleh menyangkal fungsi fisik secara raga dan atau serebral. Situasi tersebut yaitu konotasi narkoba menurut….

A. WFH

B. PBB

C. UNESCO

D. WHO

E. UNICEF

Jawaban:

2. Fulan adalah anak yang remaja nan sedang duduk dikelas XI di sebuah sekolah kenamaan. Satu ketika Fulan ditemukan enggak sadarkan diri dengan sebuah produk semua berbentuk serbuk ceria seperti terigu. Berdasarkan kerangka barangnya, jenis narkoba apa yang Fulan riuk gunakan?

A. Putaw.

B. Ganja.

C. Kokain.

D. Honk.

E. Morphin.

Jawaban: A

3. Dibawah ini nan tidak adalah jenis –jenis narkoba berdasarkan efekmya menimbulkan efek eksitasi yaitu….

A. kokain

B. cimeng

C. kafein

D. amphethamin

E. ekstasi

Jawaban: B

4. Zat atau pengasosiasi yang berasal dari tanaman atau lain tanaman, baik sintetis atau semisintetis, yang dapat menyebabkan penurunan alias perubahan pemahaman, hilangnya rasa, mengurangi hingga menyabarkan rasa nyeri, dan menimbulkan ketergantungan. Merupakan definisi dari….

A. narkotika

B. psikotropika

C. narkoba

D. zat adiktif

E. zat antibodi

Jawaban: A

5. zat alias penawar, baik alamiah maupun sintetis tak narkotika, yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh membedabedakan pada susunan syaraf pusat yang menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku. Merupakan

definisi berasal….

A. narkotika

B. psikotropika

C. narkoba

D. zat adiktif

E. zat depresan

Jawaban: B

6. Jika sendiri bernama Fulan yang sudah lalu terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba, detik proses waktu rehabilitasi Fulan bosor makan sakit kepala, muak-mual dan muntah, murus-murus, master awak meningkat, pengecilan hati dan sulit tidur.

Berdasarkan dampak dari bahaya penyalahhgunaan narkoba, termasuk dari dampak….

A. jasmani

B. psikis

C. sosial

D. etika

E. kesehatan

Jawaban: A

7. Pendidikan menjadi terganggu, tahun depan suram. Yakni bahaya penyalahgunaan narkoba dari dampak….

A. fisik

B. psikis

C. sosial

D. etika

E. kesehatan

Jawaban: C

8. Dalam nyawa sehari – hari, kalian akan bersosialisasi dengan banyak cucu adam.

Lakukan menjaga diri dari penyalahgunaan narkoba, maka kiat – kiat menghindari penyalahgunaan narkoba dibawah ini yang minimal tepat adalah….

A. bergaul dengan anggota geng dalang

B. buruk perut mengetem/berkumpul pulang sagu belanda lilin lebah

C. aktif mengisi waktu luang dengan kegiatan nan lain bermanfaat

D. turut aktif memuati periode adv pernah dengan kegiatan yang bertambah bermanfaat

E. memencilkan aktivitas jasad rumpil

Jawaban: D

9. Manakah pernyataan di bawah ini yang paling tepat sesuai dengan siasat-kiat menghindari diri berpokok penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah?

A. Menyedang-coba hal plonco yang negatif.

B. Rajin bolos sekolah.

C. Aktif dalam kegiatan OSIS dan esktrakurikuler.

D. Pulang sekolah bosor makan larut lilin lebah.

E. Berbakti kepada kedua orangtua.

Jawaban: C

10. Salah satu usaha kerjakan menghindari penggunaan narkoba adalah….

A. mewatasi kontak

B. acuh dengan pendidikan agama

C. bersekutu dengan geng tokoh

D. sering bukan masuk sekolah

E. sering mendaras

Jawaban: A

Pembahasan Soal Seleksian Ganda PJOK Kelas 10 Bab 10 Narkoba

1. WHO (World Health Organization ) adalah salah suatu fisik PBB nan main-main
umpama koordinator kesegaran publik jagat dan bermarkas di Jenewa, Swiss.

2. Putaw yaitu narkoba varietas depresan, yaitu menekan sistem sistem syaraf kiat dan mengurangi aktifitas fungsional tubuh sehingga pemakai merasa tenang, lebih-lebih bisa membuat konsumen tidur dan tak sadarkan diri. Bila kelebihan dosis bisa mengakibatkan kematian.

3. Stimulan, semok faedah tubuh dan meningkatkan kegairahan serta kesadaran. Keberagaman stimulan: Kafein, Kokain, Amphetamin. Cermin yang sekarang bosor makan dipakai adalah shabu-shabu dan Ekstasi.

4. (dan nomor 5)

Narkotika terjadwal ke dalam golongan narkoba yang sangat berbahaya lakukan raga.

Narkotika adalah zat alias obat yang terbit berpokok tanaman atau bukan pokok kayu, baik sintetis alias semisintetis, yang dapat menyebabkan penurunan alias perlintasan pemahaman, hilangnya rasa, mengurangi sampai menyabarkan rasa remai, dan menimbulkan ketergantungan.

Psikotropika yakni zat atau obat, baik alamiah maupun sintetis tak narkotika, yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif sreg susunan syaraf pusat yang menyebabkan perubahan singularis pada aktivitas mental dan perilaku.

Zat adiktif lainnya/perunding berbahaya adalah bahan lain dan remedi tak narkotika atau psikotropika yang penggunaannya dapat menimbulkan dependensi,  yaitu kedahagaan menggunakan kembali secara terus menerus. Apabila dihentikan akan timbul surat berharga terpenggal zat, di antaranya rasa sakit atau lelah yang luar sahih.

6. Dampak awak akibat penyalahgunaan narkoba diantaranya adalah gangguan  sistem saraf, provokasi pada dalaman dan pembuluh bakat, gangguan lega kulit, batu sreg paru-paru, sakit kepala, mual-mual, muntah, menceret, pengecilan hati, sulit tidur, gangguan kesehatan reproduksi, resiko dijangkiti hepatisis, resiko tertular HIV, over dosis.

7. Dampak penyalahgunaan narkoba diantaranya dampak sosial, yakni: Bisikan mental, anti-sosial dan asusila, dikucilkan oleh lingkungan, merepotkan dan menjadi kewajiban tanggungan, pendidikan menjadi terganggu, masa depan suram.

8. (9 dan 10) Kiat-kiat menjauhi penyalahgunaan narkoba yakni mempererat diri dengan keyakinan dan ketaqwaan serta berbudi pekerti luhur, membiasakan diri berpola usia segar, menolak bujukan, membiasakan alangkah-sungguh, mengisi tahun luang dengan megiatan nan berarti.

Source: https://www.sekolahmuonline.com/2021/05/soal-pilihan-ganda-pjok-kelas-10-bab-10-narkoba.html

Posted by: soaltugas.net