Naskah Pidato Tentang Menuntut Ilmu



3
menit

Kompilasi contoh pidato tentang menuntut ilmu beserta hadisnya, bisa dipakai keperluan tugas sekolah, pendidikan dan tidak-lainnya. Yuk, simak seutuhnya di artikel ini!

Pidato adalah salah satu pembahasan dalam mata kursus Bahasa Indonesia nan diajarkan di bangku sekolah.

Kebanyakan, para pelajar akan diminta membuat naskah syarah berbagai tema misalnya pidato tahun pahlawan, kuliah singkat akan halnya jangan membuang sampah sembarangan, dan pidato parak kelas 6 Bahasa Sunda.

Namun, terserah satu tema syarah nan cocok buat kamu angkat dan relevan dengan usia momongan-anak asuh sekolah sampai mahasiswa, merupakan kuliah tentang keutamaan menuntut ilmu beserta hadisnya.

Setelah dibuat, nantinya pidato tersebut harus dibacakan oleh setiap pesuluh di depan papan bawah.

Selain itu, contoh pidato tentang pentingnya menghendaki guna-guna ini bisa dibawakan maka dari itu para guru hingga dosen kerjakan memotivasi anak didiknya.

Dihimpun pecah berbagai sumber, berikut beberapa khotbah singkat tentang memaui ilmu beserta hadisnya bisa dijadikan rujukan.

5 Syarah akan halnya Menuntut Ilmu Beserta Hadisnya Sumir


1. Pidato tentang Pentingnya Menghendaki Ilmu Beserta Hadisnya

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Yang saya hormati para dewan guru dan momongan muridku. Pertama tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, atas enak dan karunianya kita dapat berkumpul dalam acara yang berbahagia ini.

Shalawat serta salam mari kita senantiasa panjatkan puas baginda nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam.

Anak-anakku nan bapak banggakan. Enggak terasa sudah lalu berjarak sudah lalu kalian menimba ilmu di bangku SMA ini. Setelah ini saatnya kalian menjauhi melangkah cak bagi kembali menimba aji-aji di tingkat nan makin janjang pula adalah di perguruan tinggi.

Anak-anakku perlu diingat bahwasanya menimba ilmu itu adalah kewajiban bagi setiap anak adam. Sebagaimana hadis nabi yg berbunyi:

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ

”Menghendaki ilmu itu terbiasa atas setiap muslim”. (HR. Ibnu Majah).

Anak-anakku yg saya banggakan. Makanya karena itu pada kesempatan ini saya mewasiatkan pada semuanya, seyogiannya jangan pernah bosan untuk menuntut ilmu, terlebih dlm mantra agama. Bentengi setiap aktivitas kalian dengan landasan agama.

Insya Allah di manapun kalian berada akan majuh mendapatkan preservasi berbunga Almalik Subhanahu Wa Ta’ala.

Terakhir saya ucapkan selamat pada anak-anak asuh yg sudah lolos timbrung jamiah, seyogiannya berjasa bagi agama, negara dan nasion kita.

Wabilahitaufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


**Mata air: brainly.co.id

2. Teoretis Bacaan Lektur tentang Menuntut Ilmu Beserta Hadisnya

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Puji syukur kehadirat Yang mahakuasa SWT, atas segala limpahan rahmat serta hidayah-Nya sehingga pada kesempatan ini kita bisa berlawan dan berkumpul bersama-sejajar.

Jika sonder nikmat-Nya, kita bukan akan bisa berkumpul dan mendengarkan orasi tentang menghendaki ilmu.

Hadirin yg saya cintai, dengan mantra kesukaan dunia akan kita rasakan.

وَمَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ

Artinya: “Barangkali yg menuntut ganti rugi urut-urutan buat berburu ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan mengarah suwargaloka.” (HR Muslim, no. 2699)

Semakin kita n kepunyaan aji-aji, kebutuhan dan kebahagiaan manjapada bisa kita rengkuh, begitu juga maksud kebahagiaan di akhirat boleh kita rasakan.

Oleh karena itu, hadirin sekalian, memaui guna-guna begitu dulu diutamakan. Malah cak bagi anak mulai dewasa yang masih sekolah atau kuliah maka tak terserah alasan untuk bermalas-malasan dalam belajar.

Sebab, belajar maupun memaui hobatan adalah sebuah kewajiban cak bagi kita semua. Bagaimana pun, hari depan bangsa ini berada di pundak kita maka harus menuntut ilmu sedalam-dalamnya.

Demikianlah lektur singkat adapun keutamaan menuntut ilmu yang bisa disampaikan pada kesempatan kali ini.

Semoga, kita semua bisa terus berlatih tanpa merasa malas sehingga kita bisa merasakan nikmatnya memiliki ilmu.

Intiha kata, seyogiannya lektur pendek ini bisa mengingatkan kita akan pentingnya menuntut mantra.

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.


**Sumber: wargamasyarakat.org

3. Naskah Pidato Memaui Ilmu

pidato tentang menuntut ilmu beserta hadisnya

Sumber: indahnya-bermunajat.blogspot.com

4. Pustaka Pidato Singkat Menuntut Guna-guna

Assalaamualaikum warahmatullaahi wa barakaatuh.

Puji syukur kehadirat Tuhan subhanahu wa ta’aala atas apa limpahan rahmat serta karunia-Nya. Sehingga sreg kesempatan boleh jadi ini kita bisa bertemu dan berkumpul bersama dalam keadaan sehat sentosa.

Serta tak lupa lagi saya ucapkan terimakasih kepada segenap hadirin dan dagi teman semua. Karena telah menyempatkan diri untuk menghadiri dan mendengarkan khotbah nan akan saya sampaikan.

Hadirin yang saya hormati. Dengan ilmu kebahagiaan bumi akan kita rasakan. Dengan hobatan juga kebahagian darul baka pun bisa kita raih.

Seperti mana keterangan dalam hadits Rasulullah shalallaahu ‘alaihi wassalam, yang artinya:

”Produk siapa yang menghendaki atma bumi maka teristiadat baginya n kepunyaan ilmu, dan barang siapa nan memaui kehidupan akhirat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang barangkali menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki hobatan”.

Semakin kita memiliki ilmu, kebutuhan dan kebahagian di bumi bisa kita dapatkan, begitu lagi harapan kebahagiaan di akhirat bisa kita raih, Insya Almalik.

Hadirin sekalian yang membujur. Setiap cucu adam karuan memiliki harapan yang mau dicapai, akan tapi kalau tidak mempunyai mantra, rasanya akan tidak-tidak harapan tersebut bisa tercapai.

Bak transendental, seorang petatar yang mempunyai harapan agar mendapat skor nan bagus dalam ujian, akan belaka tidak relasi berikhtiar lakukan mengulang pelajaran nan sebelumnya dipelajari, maka probabilitas untuk berbintang terang nilai yang bagus akan adv amat mungil.

Begitupun dengan keinginan-kehausan kita yang tidak. Oleh karena itu hadirin sekalian. Menuntut ilmu begitu sangat diutamakan. Apalagi untuk seorang pelajar yang memiliki status penuntut ilmu, sebaiknya mutakadim tidak ada alasan cak bagi bermalas-malasan.

Demikianlah pidato tentang keutamaan menuntut hobatan yang boleh saya sampaikan puas kesempatan ini. Mudahmudahan, kita semua dapat terus sukma dalam menuntut ilmu, sehingga akan datang kita bisa merasakan nikmatnya memiliki ilmu.

Penutup kalimat, agar ulasan kelihatannya ini bisa mengingatkan kita semua akan pentingnya menghendaki ilmu.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.


**Sumber: bukanarjuna.com

5. Syarah mengenai Keutamaan Menuntut Ilmu

contoh pidato tentang menuntut ilmu beserta hadisnya

pidato singkat tentang menuntut ilmu beserta hadisnya

Mata air: ilmukuadrat.blogspot.com

***

Itulah tadi berbagai transendental pidato singkat tentang ilmu dilengkapi dalilnya.

Hendaknya artikel ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan,

Property People.

Baca artikel seputar pidato lainnya di
berita.99.co

dan

Google News

Berita 99.co Indonesia.

Cari rumah impian? Temukan beraneka macam rekomendasi terbaiknya di
www.99.co.id

dan

rumah123.com
.

karena kami #AdaBuatKamu.

Salah satunya adalah perumahan
Chelsea Berbudaya Home

di Jakarta Timur, karena kami selalu

#AdaBuatKamu.

Source: https://berita.99.co/pidato-tentang-menuntut-ilmu-beserta-hadisnya/

Posted by: soaltugas.net