Nomor Akta Kelahiran Yang Mana

Di mana Letak Nomor Registrasi Tembusan/Akte Kelahiran pada Tembusan Lahir Terbitan Lama dan Baru?, Bagaimana Cara Pencantuman/Mengegolkan/Input Nomor Registrasi Akta Kelahiran Model Lama dan Bau kencur di Aplikasi Dapodikdasmen versi 2022?_Sahabat pembaca, lega aplikasi dapodik SD/SMP/SLB/SMA/SMK ada kolom untuk pengisian “Nomor Registrasi Akta Lahir Murid Didik”. Adanya menu tersebut ternyata menyebabkan para peserta didik, orang sepuh/pengasuh siswa, guru, majikan sekolah, dan ahli mesin sekolah menjadi menyoal tentang Nomor Registrasi Kopi Kelahiran itu Letaknya di mana, karena baik pada akta lahir teladan lama maupun hijau itu ada sejumlah nomor yang tercantum dan semuanya pantas dikira/disebut nomor akta kelahiran, ahaa jadi sano deh yang mana sih nomor reg akta kelahirannya.

Awal kebingungan tersebut unjuk ketika sebagian petatar didik dan/atau ayah bunda siswa sedang mengisi Formulir Dapodik Pesuluh Didik. Aduh, nomor inskripsi kelahiran di mana ya?, tanya mereka. Kesudahannya mereka mengisi rubrik no. reg inskripsi lahir dengan nomor yang mereka anggap itu adalah nomor registrasi akte kelahiran.

Wah, namanya juga mengisi sesuai dengan pemahaman tiap-tiap, jadinya ya suka-suka yang benar dan salah. Hmm, terpangkal sudah melakukan pengisian formulir peserta didiklah, kata mereka dalam hati, he he. Jemah kan pihak sekolah mengakali akan kebenarnnya, ahaa intensi mereka tentunya.

Singkat introduksi, risikonya lembar isian dapodik peserta didik pun dikumpulkan ke sekolah. Nah, ketika operator sekolah tengah menginputkan nomor registrasi akta kelahiran peserta didik ke permohonan dapodik versi terbaru, para OPS lama-lama ada yang menjadi mangut karena format nomor akta kelahiran berbunga murid yang suatu dengan lainnya ternyata banyak yang berbeda, haduh…jangan-jangan ini ada yang keliru dalam mengisikan nomor akta lahirnya…pikirnya para OPS dengan rasa mencacau.

Karena para Operator Sekolah berdiri pelecok tentang nomor registrasi akta kelahiran yang madya dimasukkan ke aplikasi dapodik Versi 2022, maka umpama solusinya para OPS juga membaca pun visiun pemasangan nomor akta lahir yang ada pada Panduan Pemakaian Aplikasi Dapodik Versi Lama.

Setelah membaca panduan tersebut, sebagian OPS sudah yakin bahwa nomor akta nan diinputkan di dapodik sudah sopan. Belaka sehabis sebagian operator sekolah tersebut menyamakan persepsi ke sebagian OPS nan bukan, eh ternyata mereka jadi kliyengan semua karena masa ini pemahamannya juga berbeda dan mereka sama-sama mengaku mutakadim mengisikan nomor akta kelahiran sesuai dengan pedoman pemuatan nan didapatkan dengan mandu mengunduhnya di website resmi dapo.dikdasmen.go.id.

Wah wah ini aneh teko, periode iya sih dengan pedoman nan sama kok fatal banget perbedaannya dalam memahaminya. Barang apa ada yang salah dengan petunjuknya?, he he,,,ya ga mungkin salahlah pedoman penggunaan dapodik dari admin pusat dapodikdasmen.

Tinggal, mengapa bisa beda pemahamannya???, nah itu dia, makanya di jerambah ini saya kisah panjang gempal kronologisnya nih. Sepatutnya ada pemahaman para OPS setimpal-sekufu benar, hanya saja Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik yang dipelajari itu ada bedanya.

Di mana sebagain OPS mempelajari panduan dapodik nan adalah hasil download ketika awal dirilisnya dapodik lama 2022, sedangkan sebagian OPS yang lain mempelajari Hasil Revisi Panduan Penggunaan Dapodik varian lama 2022 nan diunduhnya di website lumrah dapo.dikdasmen.go.id. Nah, padahal panduan lama dengan panduan baru tersebut suka-suka perbedaannya kerumahtanggaan hal letak nomor yang dimaksud sebagai nomor registrasi akta kelahiran. Untuk makin jelasnya, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Letak Nomor Registrasi Akta Kelahiran Abstrak Lama/Bau kencur dan Kaidah Memasukkannya ke Aplikasi Dapodik Versi Terbaru SD/SMP/SLB/SMA/SMK

A. Letak Nomor Registrasi Sertifikat Kelahiran

1. Letak Nomor Registrasi plong Dokumen Kelahiran Contoh Lama

Letak Nomor Registrasi pada Akta Kelahiran Model Lama

Nomor Registrasi Akta Kelahiran model lama terletak di asal
“KUTIPAN AKTA KELAHIRAN”. Tepatnya berlambak sesudah Nomor: dan/maupun No.

Pada contoh inskripsi kelahiran terbitan tahun 2004 di atas, ukuran nomornya yakni poin 4 digit/1 huruf kapital/tahun terbit, paradigma: 2075/K/2004.

Namun format penulisan nomor akta kelahiran model lama berbunga periode ke masa bisa berbeda. Pola bukan formatnya seperti: 5476/2006 ( 4 digit biji/masa terbit), 28/2007, 510/TP/2008, dan sebagainya.

2. Letak Nomor Registrasi lega Akta Kelahiran Model Baru




a. Berdasarkan/sumur: Revisi Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2022

Letak Nomor Registrasi pada Akta Kelahiran Model Baru

Nomor Registrasi Tembusan Kelahiran Model Baru terletak pasca- kalimat “Bedasarkan Surat Kelahiran Nomor”. Pada pola di atas, nomornya3578-LU-28112012-0018. Transendental bukan:98385/TP/2009, 19635/TP/2010, 9106/TP/2011, 1905-LT-27052011-0030, dan sebagainya.

Bagi Kamu yang n domestik mengisikan nomor registrasi akta kelahiran sudah sesuai dengan kaidah di atas, maka yakinlah sudah benar karena sumbernya telah jelas tuh.

b. Bersendikan/sumber: Panduan Pengusahaan Permintaan Dapodik Versi 2022 nan Lama/Mutakadim Tidak Bermain

Ahaa, untuk nan point b ini sebenarnya telah enggak dolan, semata-mata loyal saya tuliskan di sini, semoga bandingan-pasangan operator sekolah yang pedomannya adalah hasil download panduan lama dapodik Versi 2022 bisa taajul mengeditnya sesuai dengan revisi panduan penggunaan dapodik versi 2022 dan panduan dapodik versi terbaru 2022/2020.a.

Jadi, santai saja karena Kamu bukan pelecok, hanya hanya kemarin Anda belum mengerti info terbaru tentang revisi panduan dapodiknya.

B. Cara Mudah Input Nomor Registrasi Sahifah Kelahiran Abstrak Lama dan Baru di Aplikasi Dapodik

Cara Mudah Input Nomor Registrasi Akta Kelahiran Model Lama dan Baru di Aplikasi Dapodik Versi 2022




1. Login Dapodik

2. Klik menu “Peserta Pelihara”

3. Klik “Nama Kolom Peserta Ajar” yang akan diinputkan nomor tembusan lahirnya

4. Klik “Ubah”

5. Cari rubrik “No Registrasi Tembusan Lahir”

6. Masukkan nomor registrasi akta kelahirannya peserta jaga yang berkepentingan.

Contoh:

Contoh penulisan nomor registrasi akta kelahiran peserta didik di dapodik v 2022



Internal mengisikan nomor reg akta lahir harus sesuai dengan nomor yang terdaftar pada tindasan kelahiran. Misalkan di akta kelahiran, nomornya pakai segel hubung dan garis miring, maka di penulisan di rubrik no. registrasi akta lahir pun harus ekuivalen.

Demikian adapunLetak Nomor Akta Kelahiran serta Cara Mengisi Nomor Registrasi Salinan Kelahiran Model Lama dan Baru di Dapodik Varian Terbaru SD/SMP/SLB/SMA/SMK. Hendaknya bermanfaat.

Source: https://www.dapodikonline.com/2019/08/letak-nomor-akta-kelahiran-serta-cara-mengisi-nomor-registrasi-akta-kelahiran-model-lama-dan-baru-di-aplikasi-dapodik-versi-terbaru-sd-smp-slb-sma-smk.html

Posted by: soaltugas.net