Pengetahuan Allah Tidak Terbatas Oleh

Pertanyaan

Apakah artinya Sang pencipta itu tidak terbatas?

Jawaban

Kebiasaan Sang pencipta yang tidak adv minim bermanfaat Yang mahakuasa berada di luar dan tidak terbatas oleh waktu alias ruang. Tidak terbatas berarti “minus batas”. Ketika kita merujuk Allah sebagai sesuatu nan “enggak tekor,” secara garis besar kita menganggap Anda sebagai Mahatahu, Mahakuasa, dan Mahahadir.

Mahatahu berarti Allah memaklumi segala sesuatu; bahwa Dia memiliki pengetahuan yang tidak terbatas. Pengetahuan-Nya yang tidak terbatas menyatakan diri-Nya sebagai penguasa yang berdaulat dan hakim atas segala hal. Allah tidak hanya mengetahui segala hal yang akan terjadi, namun juga mengarifi barang apa hal yang dapat mungkin terjadi. Tidak ada yang namanya kebetulan n domestik Almalik. Bukan ada seorang juga yang dapat menyembunyikan dosanya tinimbang-Nya. Ada banyak ayat n domestik Alkitab yang menunjukkan bahwa Yang mahakuasa memiliki kebiasaan ini. Keseleo satunya ialah ayat di 1 Yoh 3:20: “…Allah adalah lebih raksasa dari pada hati kita serta memahami segala sesuatu.”

Mahakuasa berjasa Halikuljabbar itu penuh dengan segala kuasa. Ia memiliki yuridiksi tidak terbatas. Punya seluruh kontrol ini penting sebab hal itulah yang membuat kemampuan Allah buat mewujudkan kedaulatannya. Karena Almalik itu Mahakuasa dan memiliki kuasa bukan terbatas, tidak ada yang dapat mengandaskan kekekalan-Nya lakukan terwujud. Termasuk, tidak terserah yang dapat membantut atau menyingkir pamrih ilahi-Nya bikin terkabul. Ada banyak ayat dalam Bibel yang menunjukkan bahwa Allah memiliki sifat ini. Riuk satunya privat Maz 115:3: “Allah kita di sorga; Ia melakukan apa nan dikehendaki-Nya!” Atau ketika menjawab pertanyaan siswa-pelajar-Nya “siapakah nan dapat diselamatkan?” Yesus menjawab, “Buat hamba allah kejadian ini bukan siapa, namun buat Allah segala sesuatu bisa jadi” (Mat 19:25-26).

Mahahadir berarti Allah selalu cak semau. Tak ada bekas cak bagi Saudara untuk bersembunyi dari kesanggupan Tuhan. Allah tidak invalid makanya waktu dan ruang. Anda hadir di setiap waktu dan ulas. Kehadiran Allah nan enggak terbatas ini tinggal terdahulu karena ini menjadikan Almalik bersifat kekal. Halikuljabbar selalu ada dan akan selalu ada. Sebelum waktu dimulai, Allah sudah terserah. Sebelum mayapada atau segala sesuatu dijadikan, Sang pencipta telah cak semau. Ia lain berawal dan tidak berjarak. Tidak perikatan ada kesempatan dimana Beliau tidak hadir. Bukan akan jalinan ada kesempatan dimana Ia berhenti hadir. Kemudian, suka-suka banyak ayat dalam Alkitab nan menjelaskan kepada kita sifat Allah yang satu ini, salah satunya di Maz 139:7-10: “Ke mana aku bisa pergi menjauhi kehidupan-Mu, ke mana aku boleh lari berusul hadapan-Mu? Sekiranya aku mendaki ke langit, Beliau di sana; jika aku mengedrop arena tidurku di dunia khalayak ranah, di situpun Anda. Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut, juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan ajun-Mu memegang aku.”

Karena Sang pencipta itu bukan terbatas, Anda pun dapat dikatakan asing absah, yang berfaedah Yang mahakuasa jauh melebihi barang apa makhluk, lebih besar semenjak segala makhluk, dan berdaulat. Artinya, Allah itu jauh di atas, melebihi kita semua dan kemampuan kita bikin memahaminya. Jika Sira tidak menyatakan diri-Nya sendiri, kita bukan akan mengetahui alias memahami siapa diri-Nya sesungguhnya. Namun, membujur Allah tak interelasi mengikhlaskan kita menjauh berpokok-Nya. Sebaliknya, Ia menyatakan diri-Nya kepada kita menerobos ilham umum (kreasi liwa semesta dan hati nurani kita) dan tanzil tunggal (Firman Tuhan dalam rancangan karangan: Alkitab, dan Firman Halikuljabbar dalam bentuk daging: Yesus Kristus). Itu sebabnya, kita boleh mengenal Allah, dan kita bisa mengarifi bagaimana akur dengan Allah dan bagaimana bisa hidup sesuai kehendak-Nya. Terlepas bersumber kebenaran bahwa kita terbatas dan Halikuljabbar tidak cacat, kita dapat mengerti dan memahami Allah sebab Engkau mutakadim menyatakan diri-Nya kepada kita.

English




Kembali ke halaman utama dalam Bahasa Indonesia

Apakah artinya Halikuljabbar itu tidak terbatas?


Source: https://www.gotquestions.org/Indonesia/Allah-tak-terbatas.html

Posted by: soaltugas.net