Perbedaan Jam Turki Dan Indonesia

“Tuntutlah ilmu walaupun mencecah negeri Cina”

Ya, itulah sebuah peribahasa yang yakni seruan dan anjuran, kiranya internal berkeinginan bakal belajar dan mencari laporan harus bermati-mati walaupun tempatnya jauh serta luar bagi kita. Sebagian raksasa dari kita tentunya berkeinginan untuk menimba ilmu dan mencari pengalaman di negeri individu. Kerjakan meraih musim depan yang kian baik, seseorang akan habis dipengaruhi oleh pendidikannya.

Dengan membiasakan di luar negeri, selain camar duka, wawasan global dan wawasan yang kian luas akan didapat seseorang. Sekadar, akan menjadi sebuah mimpi buruk jikalau karsa lakukan belajar di luar negeri tidak diimbangi dengan informasi dan persiapan untuk pelepas ke negara maksud… (Erwin Putera – Kepala negara PPI Turki 2012-2013)

***

Republik Turki (bahasa Turki: Türkiye Cumhuriyeti) disebut Türkiye (bahasa Turki: Türkiye) merupakan sebuah negara besar di area Eurasia. Wilayahnya terbambang dari Tanjung Anatolia di Asia Barat Daya sampai daerah Balkan di Eropa Tenggara.

Turki berbatasan dengan Laut Hitam di arah utara; Bulgaria di jihat barat laut; Yunani dan Laut Aegea di sebelah barat; Georgia di timur laut; Armenia, Azerbaijan, dan Iran di sebelah timur; dan Irak dan Suriah di tenggara; dan Laut Mediterania di sebelah selatan. Laut Marmara nan ialah fragmen dari Turki digunakan bakal menandai takat daerah Eropa dan Asia, sehingga Turki dikenal sebagai negara transkontinental.

Provinsi Turki dibagi ke dalam 81 distrik untuk tujuan administrasi. Area-provinsi tersebut dikelompokkan sekali lagi ke dalam 7 wilayah bakal tujuan kepentingan sensus. Ke-sapta wilayah itu adalah Marmara, Ege, Karadeniz, İç Anadolu, Doğu Anadolu, Akdeniz, dan Güneydoğu Anadolu. Provinsi-provinsi dengan jumlah penghuni terbanyak merupakan İstanbul (13 juta jiwa), Ankara (5 miliun jiwa), İzmir (4 miliun hidup), Bursa (3 juta jiwa), dan Adana (2 juta jiwa).

Turki termaktub negara yang memiliki empat musim; Hari Panas (Summer/Yaz) lega Juni-Agustus, Musim Gugur (Autumn/Sonbahar) pada September-November, Musim Tawar rasa (Winter/Kış) pada Desember-Februari, dan Musim Semi (Spring/ İlkbahar) pada Maret-Mei.

Perlu diketahui bahwa perbedaan perian antara Indonesia dengan Turki ialah empat jam pada hari panas dan lima jam pada musim hambar. Pada ujung bulan Oktober dan akhir bulan Maret terdapat perubahan jam, dimana jam dimajukan atau dimundurkan satu jam.

Turki menggunakan sistem Lira dan Kuruş intern mata uangnya dengan 1 Lira sama dengan 100 Kuruş. Mata persen daluang terdiri dari pecahan 5 TL, 10 TL, 20 TL, 50 TL, 100 TL, dan 200 TL. Sementara itu alat penglihatan uang koin terdiri dari pecahan 5 Kuruş, 10 Kuruş, 25 Kuruş, 50 Kuruş, 1 TL.

Mata uang Lira merupakan satu-satunya perangkat tukar yang jamak di Turki. Sungguhpun demikian, di beberapa tempat tamasya ataupun medan tertentu, ain uang asing sama dengan USD dan Euro dapat dipergunakan.


Tulisan ini berpangkal dari Kancing Guide to studying and Living in Turkey, nan disusun maka itu
Tian Abdul Aziz (Menteri Pendidikan PPI Turki) dan
Wibisono Bagus Nimpuno (Divisi Pendidikan PPI Istanbul).




Rubrik ini bekerja setimbang denganPerhimpunan Pelajar Indonesia

Source: https://www.republika.co.id/berita/m4s1k2/belajar-dan-hidup-di-turki-1-tentang-turki

Posted by: soaltugas.net