Renungan Yohanes 1 1 18

Karena bersumber kepenuhanNya kita semua telah menyepakati kasih karunia demi anugerah karunia; sebab hukum Taurat diberikan makanya Musa tetapi anugerah karunia dan kesahihan datang oleh Yesus Kristus” (Yoh 1:16-17).

Injil ini kita renungkan pada masa paling akhir di setiap masa tapi juga pada hari natal. Plong perian natal kita menimang adapun Firman nan menjadi manusia dan tinggal di antara kita. Padahal pada waktu bungsu di penghujung musim ini, kita merenungkan Injil ini intern kaitannya dengan belas kasih karunia yg telah kita terima seumpama biji pelir dari inkarnasi itu. Dgn hadirnya Firman yang menjadi bani adam kita telah mengakuri karunia belas kasih demi karunia hidayah di sepanjang hari dan bahkan selama periode. Yesus nan datang di dunia adalah Pribadi nan mengawani perjalanan semangat kita dengan memberikan bermacam ragam rahmat yang kita perlukan meski kita dapat semangat dengan cukup di hadapanNya. Saat umur kita bepergian enggak dengan mulus malar-malar kita lagi jayuh ke n domestik dosa, Yesus siap lakukan mengampuni dan menerima kita pula dan memberikan kesempatan baru kerjakan melangkah sekali lagi di vitalitas selanjutnya. Di hadapan Yang mahakuasa, tiada jalan pelir. Hidayah karuniaNya gegares berlimpah dan siap buat melantangkan kita di ketika rengsa; menghibur di ketika sedih; memberi harapan di saat kita terbang arwah.

Di penghujung tahun 2022 mari kita renungkan sejauhmana kasih pemberian Halikuljabbar itu berakibat di dalam spirit kita. Apakah kita telah selalu mensyukuri kasih karuniaNya itu dan berupaya untuk lain menyia-nyiakannya tetapi membagikannya kepada sesama?

Seyogiannya Tuhan Yesus, kepenuhan barang apa pemberian kasih Halikuljabbar, bisa bertindak di dalam usia kita seumpama Tuhan yang senantiasa memotivasi kita buat menjalani kehidupan ini dengan penuh hidup dan sukacita.

Selamat menyambut dan merayakan Tahun Baru 2022. Sang pencipta menganugerahi kita.

(Rm. Y. Suratman)


Renungan 31 Desember 2022, Yoh 1:1-18
Renungan 31 Desember 2022, Yoh 1:1-18

Reviewed by
Paroki HKY Tegal
on

11:02 AM


Rating:
5

Source: http://www.hkytegal.org/2018/12/renungan-31-desember-2018-yoh-11-18.html

Posted by: soaltugas.net