Teknik Konfigurasi Ulang Routing Statis

Kebetulan Anda membeli router pecah tangan Engkau, dan pada awalnya suka-suka pengaturan nan salah. Kebetulan Anda telah menidakkan penyedia, dan karenanya pengaturan lama sekali lagi tidak setuju – tidak terserah koneksi. Intern semua kasus ini, Anda teradat tahu cara mengkonfigurasi ulang router.



Router TP-LINK

Untuk itu mudah – Anda bukan perlu takut. Dalam kebanyakan kasus, Anda bisa melakukannya minus layanan profesional.

Barang apa nan harus dilakukan terlebih dahulu

Jadi, permulaan-tama Anda perlu mengeset ulang semua pengaturan router yang ada di dalamnya sebelumnya. Bakal ini, router mempunyai pentol khusus yang disebut “Reset”. Lakukan mengekliknya, Engkau memerlukan benda tipis: pancung gigi, stik pen, penusuk, klip, pin, dll. Kami mengimpitkan tombol, resistan selama 10-15 detik. Setelah itu, router akan sepenuhnya reboot dan siap untuk konfigurasi ulang.



Tindakan ini dan yang berikut dilakukan pada hampir semua teoretis perangkat. Pasca- itu, akan kian baik untuk belajar atau mengingat hal-hal berikut:

  1. Introduksi sandi dan login. Mereka standar (admin | pembukaan sandi), alias kata sandi diubah menjadi nomor semarak. Takdirnya perangkat dipasang oleh kurir dari penyedia, maka paling majuh mereka menempatkan serial bak kata sandi bagi Wi-Fi dan bikin akses ke konfigurasi ulang.
  2. Variasi perpautan:
  • Alamat IP dinamis;
  • Statis;
  • L2TP;

Konfigurasi perangkat

Untuk mengkonfigurasi ulang perangkat berusul abstrak yang berbeda, seringkali diperlukan kerjakan melakukan tindakan nan hampir sama. Mari kita mulai dengan mereka:

  • Beber browser segala sekali lagi di komputer yang terhubung dengan perlengkapan kami.
  • Menggunakan mistar alamat, masukkan: 192.168.0.1, 192.168.1.1. Paling selalu ini lebih-lebih incaran-alamat ini, jika Anda memiliki kode numerik lain dengan format yang sama di belakang router atau internal instruksi, dan ini tidak cocok, maka cobalah memasukkannya.
  • Selanjutnya, sebuah tingkapan terbuka dengan bidang “Login” dan “Pembukaan Sandi” (Login dan Kata Sandi), yang harus diisi dengan skor yang sesuai. Kalau kita menggunakan jenis koneksi tertentu, misalnya IP dinamis, maka data ini barangkali enggak diperlukan, dan otorisasi akan terjadi secara otomatis.



Ventilasi dengan pengenalan sandi dan bidang masuk



Kemudian algoritma minus berubah untuk teoretis yang berbeda.

TP-Link

Konfigurasikan Wi-Fi untuk router ini:

  • Setelah otorisasi, kita menyentuh antarmuka web, di mana Anda terbiasa memilih tab “Mode Nirkabel”, dan kemudian “Yuridiksi Nirkabel”.



Buka Pengaturan Nirkabel

  • Lebih jauh, semuanya cukup keteter. Tentukan nama di rubrik yang sesuai, ataupun bertambah tepatnya, buat, lalu beber tab “Wireless Protection”.
  • Kami menetapkan WPA / WPA2 ibarat jenis enkripsi dan membuat kata sandi yang baik. Dua tindakan ini akan memberikan konservasi yang dapat diandalkan terhadap data kami.



Kami mengedrop WPA / WPA2



  • Sekarang bentang tab organ sistem, di sana kita menemukan “Kata Sandi”.



Tentukan kata sandi

  • Kami menggunakan kata sandi lama dan login lama untuk mengubahnya menjadi yang mentah. Plonco diinginkan bikin menulis, dan kemudian tidak rugi.

Ngomong-ngomong

Anda dapat memperbarui firmware router menunggangi situs web TP-Link resmi. Kerjakan mengerjakan ini, cukup temukan hipotetis Sira di sana dan unduh pembaruan firmware untuknya. Kemudian hubungkan organ ke PC melangkahi kawat Ethernet. Dan kemudian di tab System Tools, pilih item yang berhubungan dengan pembaruan perangkat lunak intern.

Setelah itu, cari tombol “Pilih file” di sana. Masa ini tinggal pilih file nan Anda unduh dari situs resmi.

Pemulihan

Di router perusahaan ini ada satu peristiwa yang terka bermanfaat – kemampuan cak bagi takhlik pasokan. Untuk melakukan ini, memencilkan ke System Tools / Backup and Restore. Setelah itu kami mengimpitkan tombol dengan nama yang sesuai, file dengan perluasan polong akan disimpan intern unduhan PC. Dengan itu, Anda kemudian dapat kembali ke kekuasaan lama.

D-Link

Dengan perangkat ini, semuanya sama keteter, tetapi ada pertukaran katai. Cak bagi meniadakan kata sandi di sini, Engkau perlu menemukan tab “Sistem”, dan di dalamnya “Kata Sandi Administrator”.



Penyiapan Wi-Fi di sini rapat persaudaraan dengan cara yang sama. Artinya, kami melembarkan bagian yang sesuai, di bookmark, pada gilirannya, kami mengegolkan data nan seperti mana yang kami masukkan kerumahtanggaan instruksi di atas. Yah, ataupun tidak sama – Anda memutuskan.

Lakukan mengatak susunan tidak, buka bagian “Jaringan”. Di sini kita klik “Tambah” dan tambahkan varietas gayutan yang kita butuhkan.



Mengkonfigurasi router D-LINK

Internal hal PPPoE, Beliau harus menjaringkan nomor karcis jaringan di bidang MAC. Sira boleh mengetahui nomor ini dengan menghubungi dukungan teknis atau kerumahtanggaan keadaan koneksi jaringan distrik domestik. Ponten yang sederhana dimasukkan dengan cara yang sama: merek pemakai, login. Bidang default lainnya

Bagi PPtP dan L2TP, dua skor lagi harus dimasukkan: “MTU”: 1372; stempel layanan: IP / nama penyedia atau server. Otoritas yang tersisa tetap proporsional.

Saat menghubungkan ke IP otomatis, masukkan nomor tiket jaringan lagi memperalat bidang MAC. Dan kemudian kami memilih alamat IP dan DNS otomatis di jejer yang sesuai. Setelah semua tindakan ini internal semua kasus, Anda harus mengklik Simpan dan nyalakan lagi komputer.



Pemulihan

Tidak mesti mengamalkan pekerjaan ini setiap waktu, seperti halnya dengan TP-Link. Sekadar dari episode Sistem / Konfigurasi, kami melembarkan untuk menyimpan nan sekarang, dan kemudian, ketika kami teristiadat mengkonfigurasi ulang, kami memilih file yang disimpan di komputer. Tidak membantu kalau Anda memungkirkan penyedia, maka Kamu memerlukan konfigurasi ulang yang lengkap.

Jadi, seperti yang Anda lihat, tidak cak semau yang elusif lakukan mengkonfigurasi ulang router, tak. Cukup mengetahui cara menyingkapkan antarmuka web, yang darinya semuanya dijalankan.

Source: https://ind.teknikmark.com/2036-correct-reconfiguration-of-the-router

Posted by: soaltugas.net