Translate Bahasa Jawa Ngapak Cilacap

 Sales promotion girl (SPG) berpose saat mencari informasi dengan memanfaatkan Google App melalui telepon seluler berbasis Android di Jakarta, Senin (29/6/2015). (Endang Muchtar/JIBI/Bisnis)

SOLOPOS.COM – Sales promotion girl (SPG) berpose saat mencari informasi dengan memanfaatkan Google App melalui telepon seluler berbasis Android di Jakarta, Senin (29/6/2015). (Endang Muchtar/JIBI/Membahu)


Permohonan terbaru di Android ini spesifik karena memungkinkan kita belajar bahasa ngapak (Jawa Banyumasan) melangkahi
smartphone.

Solopos.com, JAKARTA
— Aplikasi kamus bahasa Jawa dialek Banyumas atau ngapak berbasis Android kini sudah bisa diunduh di Google Playstore. Aplikasi ini memungkinkan masyarakat dari dalam alias luar Banyumas yang cak hendak berlatih bahasa Banyumasan.



PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Bintang sartan Cuma Rp99.000

Sebagaimana dikutip dalam
website
banyumaskab.go.id, aplikasi ini dikembangkan oleh Yayasan Gedhe Nusantara (Gedhe Foundation) dengan supervisi langsung oleh budayawan Banyumas, Ahmad Tohari. Organisator Pengembang Kamus Bahasa Banyumas, M. Arya Rizki, menuturkan permohonan Kamus Basa Banyumasan n kepunyaan empat akomodasi utama.

Fitur itu antara lain mesin pencari yang memungkinkan pengguna mengejar pengenalan dan artinya melangkahi mesin pencari itu. Aplikasi ini kembali menyerahkan contoh-contoh penggunaan alas kata dalam sebuah kalimat. Pengguna pula dapat menyumbang kata mentah nan belum ada intern direktori kamus.

Selain itu, terletak fitur dukungan celaan. Lewat fitur ini, pengguna dapat mendengarkan bunyi dan intonasi kata sehingga dapat mengajuk pengucapan introduksi. Padalah, pemakai juga dapat berbagi pengalaman memperalat kamus ini melampaui wahana sosial, seperti Twitter, Facebook, Gplus, dan Instagram.

Dia mengatakan ukuran aplikasi tinggal ringan, yaitu hanya 2 MB, sehingga dapat dipasang di gadget perincisan rendah. Permintaan kamus dapat berjalan di Android 4.0 ICS (Ice Cream Sandwich) ke atas dengan RAM 512 MB. Tampilan antarmuka tuntutan kembali paham mengikuti ukuran layar ponsel.

Ekspansi aplikasi ini di pangkal supervisi Ahmad Tohari, budayawan Banyumas bertepatan penggagas aplikasi ini. Engkau terlibat sekalian dalam penyuntingan sehingga kualitas kamus terjamin.

Source: https://www.solopos.com/aplikasi-terbaru-belajar-bahasa-ngapak-kini-bisa-dari-smartphone-android-659151

Posted by: soaltugas.net