Pendirian mendiagnosa demam tifoid dari hasil pembenaran widal – Diskusi Dukun

dr.FERDIAN SUBHAN

Don’t treat the lab,treat the patient,apabila gejala yang terjadi pada pasien menunjukkan gejala thypoid fever sebagai halnya demam bertangga,indra perasa beslaq, dan terserah ganggguan pencernaan sebagai halnya mual,muntah,konstipasi dan perut gembung kemudian ditunjang lab widal saran saya dapat ditegakkan sebagai thypoid fever..

dr.Rahadianto, SpPK

Kalau mau lebih karuan ya di cek aja Ig G/Ig M antagonistis Salmonella. Tidak ada parameter lab yang seram tunggal. Untuk menentukan diagnosa tetap harus melalui suatu anamnesis, pemeriksaan bodi dan makmal yang beraneka rupa.

dr. Pika Novriani Lubis

Alo Dokter,

Utk pemeriksaan widal setahu saya baik diperiksa sreg demam perian ke-7 dan dilakukan serial utk meluluk pertambahan titernya dok. Gejala klinis dan eskalasi titer O bisa dijadikan asal diagnosa galengan.

Alias, Seandainya memungkinkan bisa dicek Typhidot maupun Tubex, sudah lalu bisa dicek lega masa ke-3 demam.


Anonymous

Sekiranya hasil titer 1/320 lega demam hari kedua bagaimana dok?

dr.Suci Guntari

Alo dokter,, sy coba ikut diskusi. Utk thypoid fever selain berbunga gejala klinis juga dipastikan tubex test nya gimana. Tubex bisa dilakukan stelah demam hari ke 3. 70% diagnosis dpt ditegakkan dr gejala klinis. Terimakasih

dr.wahyu aji setiabudi

Baiknya pake IGm salmonella kalangan kalo widal lazim di cek  demam musim ke 7 . Pengawasan jasmani semua juga dahulu melanggar kalangan

dr.Fauzan Hertrisno Firman

Cak hendak menanya. Kalau hasil tes widal 1/160. Pemeriksaan widal sendiri tdk istimewa dan sensiitif. baiknya diagnosanya tifoid fever atau apa ts baiknya?

Alodokter..

Sebaiknya meluluk persoalan pada pasien kita berpegang suntuk dengan klinis pasien. Jikalau demam bau kencur 2 hari seyogiannya jangan diagnosis langsung tifoid Dok, pikirkan lewat seperti demam krn infeksi virus umpama demam dengue. Selain itu perlu elaborasi seterusnya jikalau demam nya krn infeksi, dimana titik api infeksi nya misal apakah pneumonia, isk, atau dehidrasi pun dapat sebabkan demam.

Widal ini sebenarnya tak direkomendasikan dipakai lagi krn hasil nya kurang baik, apalagi sreg individu asimptomatik, dapat ditemukan widal yang nyata.

Jika ada fasilitas lanjutan, sebaiknya dicek IgM nya saja, seyogiannya bertambah yakin diagnosis nya.

dr. Ramadhan Harya Puja Kusuma

kalau thypoid biasanya px lab tubex.

seandainya dari widal dikatakan aktual seingat saya jika 4x pemeriksaan widal titernya cinta naik trend nya.